Jumat, 16 November 2012

Tanda Kerusakan Hardisk

Tanda Kerusakan Hardisk - Pada beberapa kasus. sebuah hard disk dapat menunjukkan tanda – tanda kerusakan yang dapat kamu perhatikan. memungkinkan kamu untuk melakukan backup data sebelum perangkat ini akhirnya rusak dan tidak dapat digunakan lagi. dari literatur Beberapa blog seperti Bedah Digital. kami merangkum beberapa tips buat agan-agan semua


Komputer Lambat. Freeze. Blue Screen

Gejala – gejala ini bisa disebabkan berbagai hal. Namun. apabila hal ini terjadi pada komputer kamu. disarankan untuk melakukan backup data hard disk untuk menyelamatkan data jika memang ternyata hard disk kamu rusak. Apabila masalah ini pada Windows Safe Mode atau setelah komputer kamu baru saja diinstall ulang. maka kemungkinan besar hard disk kamu mulai rusak.
Komputer Lambat. Freeze dan Blue Screen

Tanda Kerusakan Hardisk

Data Corrupt

Jika kamu tidak bisa membuka file yang tersimpan dalam hard disk. atau file yang telah kamu simpan tiba – tiba menghilang. maka hal ini merupakan salah satu tanda kerusakan hard disk yang lain. Meskipun hal ini juga bisa disebabkan berbagai hal lainnya. namun ada baiknya jika kamu mulai melakukan backup data. File yang hilang dari hard disk tentunya merupakan salah satu tanda yang jelas.
Data Corrupt

Tanda Kerusakan Hardisk

Bad Sector

Bad sector adalah area pada hard disk yang tidak dapat menjaga keutuhan data. Area ini menjadi sulit dikenali oleh sistem. Lakukan pemeriksaan disk manual untuk melakukan identifikasi error yang belum dikenali oleh Windows. Untuk Windows 7 : Start > Computer. klik kanan pada disk yang ingin kamu periksa > Properties. Buka tab Tools > Check Now…  di jendela Checking Disk. centang Automatically fix file system errors dan Scan for an attempt recovery of bad sectors.
Life Time Hard Disk

Windows juga akan melakukan pemeriksaan bad sector saat kamu menjalankan full format atau perintah chkdsk.

Suara – suara Aneh

Hard Disk CrashJika ada suara – suara aneh yang berasal dari hard disk kamu. maka sudah dapat dipastikan perangkat ini mendekati masa kritis. Suara klik berulang kali disebabkan kepala pin hard disk yang berusaha menulis data. Suara keras dan kadang melengking yang muncul menandakan terdapat perangkat yang rusak. seperti mesin poros penggeraknya.

kini sobat sudah tahu tentang  Tanda Kerusakan Hardisk. sehingga sobat bisa lebih berhati-hati untuk membackup data anda jika anda menemukan beberapa tanda kerusakan hardisk tersebut. terima kasih juga buat Bedah Digital

0 komentar:

Posting Komentar

 

Copyright © indonesia terbaru Design by O Pregador | Blogger Theme by Blogger Template de luxo | Powered by Blogger